in ,

Ke Final Piala Liga, Klopp Mau Trofi Perdana

Juergen Klopp senang lolos ke final.
Juergen Klopp senang lolos ke final.

KOMBURBOLA.COM- Liverpool memastikan diri ke final Capital One Cup setelah mengalahkan Stoke City lewat drama adu penalti 6-5. Di waktu normal, Liverpool harus mengakui keunggulan Stoke 0-1 sehingga agregat menjadi 1-1.

Tendangan penalti Joe Allen ke kiri atas gawang Stoke City memastikan jalan Liverpool melaju ke partai final Piala Liga Inggris 2016. Liverpool unggul 6-5 atas Stoke City. Sementara tendangan penalti Muniesa berhasil diselamatkan Mignolet.

Pertandingan berlangsung ketat sejak babak pertama. Stoke yang butuh membuat gol agar menyamakan agregat dapat menguasai bola di babak pertama. Stoke mendapatkan peluang pada menit ke-22, ketika Jon Walters bisa lepas dari kawalan Kolo Toure. Tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Mignolet.

Liverpool bukan tanpa peluang walau asyik menyerang. Pada menit ke-43, Roberto Firmino mendapatkan peluang ketika mendapatkan umpan terobosan. Namun ia berdiri dalam posisi offside. Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir dengan skor kacamata, Stoke akhirnya memanfaatkan rapuhnya pertahanan Liverpool. Bojan Krkic memberikan umpan melalui serangan balik. Meskipun berbau offside, Marko Arnautovic menyarangkan bola ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Stoke.

Pertandingan ini diperingati semua penonton di Anfield untuk Owen McVeigh, 11 tahun, yang telah berjuang melawan penyakit leukemianya. Sebuah spanduk besar terbentang. Juergen Klopp bergabung dan bertepuk tangan.

Butuh membuat gol di babak kedua, Klopp menambah daya gedor dengan memasukkan Christian Benteke untuk menggantikan Jordan Henderson. Hasilnya, Liverpool tampil lebih menyerang, tapi banyak peluang terbuang begitu saja. Kedua tim saling menyerang untuk saling jegal menuju final. Namun, hingga 90 menit waktu normal, skor tetap 1-0, sehingga skor agregat menjadi 1-1.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak mengendurkan tekanan. Peluang didapatkan Stoke City pada menit ke-113. Namun Crouch gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya dipotong Sakho.

Begitu pula tendangan Van Ginkel satu menit berikutnya. Sampai perpanjangan waktu berakhir, tidak ada gol tercipta. Ketua tim melanjutkan laga dengan adu penalti, yang kemudian dimenangi Liverpool dengan skor 6-5.

Hasil ini membuat Klopp sumringah. Dia berharap bisa memenangi trofi perdananya untuk Liverpool.

“Seperti biasanya, ketika Anda berada di final, Wembley adalah tempat yang keren untuk bermain sepakbola. Namun, ketika Anda berada di sana, cuma akan menyenangkan jika Anda menang, jadi kami akan pergi ke sana hanya untuk menang,” ujar Klopp di Soccerway.

“Jika para pemain punya sikap yang sama seperti hari ini, kesiapan dan gairah yang sama, maka kami punya peluang bagus untuk memenangi piala,” imbuhnya.

Liverpool akan bersua pemenang antara Manchester City atau Everton. Keduanya akan bentrok Kamis (28/1/2016) dini hari nanti. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Milan Menang Susah Payah atas Alessandria

Bocah berjersey Messi dari Kresek yang Asli Ditemukan