in ,

Prediksi Manchester City v Everton: Menuju Merseyside Final

Raheem Stertling diganjal pemain Everton saat duel di EPL.
Raheem Stertling diganjal pemain Everton saat duel di EPL.

KOMBURBOLA.COM- Manchester City dihadapkan pada misi harus menang kala menghadapi Everton pada leg II semifinal Capital One Cup, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Meski kalah 1-2 di laga pertama namun The Citizens cukup menang 1-0 untuk lolos.

City tentu tak mau Everton akan mewujudkan derby Merseysides di final.  Masalahnya Everton musim ini sudah pernah menangkal ketajaman Man City di kandang sendiri. The Toffees membuat mandul para penyerang mahal The Citizen dengan menahan seri 0-0 atau pertama kalinya dalam empat tahun terakhir tidak terjadi gol di Etihad Stadium.

Meski terlihat hanya tinggal satu langkah untuk mewujudkan derby Merseyside di final Piala Liga, Everton akan punya 90 menit yang panjang untuk dilewati terlebih dahulu sebelum menghadapi saudara muda mereka sebagai calon finalis tahun 2016.

Meski harus menang, Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini tetap membuat rotasi. Ia mengonfirmasi bahwa Joe Hart tak akan dimainkan dalam dua pertandingan berikutnya melawan Everton dan Aston Villa. Pellegrini ingin mengistirahatkan Hart dan memberi kesempatan kepada Willy Caballero.

Pasalnya tiga hari kemudian mereka akan menghadapi Aston Villa pada babak keempat Piala FA. Tipe rotasi seperti ini memang sering dilakukan oleh klub-klub besar.

Kiper utama dimainkan di ajang liga domestik dan juga di kompetisi Eropa. Sedangkan kiper cadangan diberi kesempatan tampil di piala domestik. Pellegrini sendiri yakin dengan kualitas Caballero dan juga yakin keputusan ini akan memberi manfaat bagi Hart.

“Willy Caballero mungkin akan main di dua laga berikutnya. Salah satu penyebab meningkatnya performa Joe Hart adalah karena dia mendapat persaingan. Willy layak bermain di pertandingan-pertandingan ini,” ujar Pellegrini seperti dikutip Sportsmole.

Sementara Everton di lain sisi sedang dalam kondisi tertekan. Mereka sudah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir, imbang dua kali dan kalah satu kali. Tekanan lebih besar khususnya datang dari laju mereka di Premier League.

Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka cuma menang satu kali dan menelan tiga kekalahan. Hasil-hasil itu membuat Everton disorot, di mana kini tertahan di posisi 13 klasemen. Bagi manajer Everton Roberto Martinez, momen ini menjadi sebuah pelajaran penting untuk skuatnya.

“Kekecewaan-kekecewaan terasa menyakitkan saat ini karena hasil-hasil sudah tidak adil mempertimbangkan usaha dan sepakbola yang telah kami mainkan. Secara psikologis, Anda harus melalui pengalaman untuk menciptakan ketahanan yang menciptakan mentalitas pemenang,” katanya dikutip Sky Sports.

“Ketika berbagai hal berjalan baik, mereka akan mendapatkan banyak perhatian. Tapi demikian juga ketika hasil-hasil tidak bagus, mereka harus terbiasa dengan sorotan yang mengarah,” tambahnya.

Dengan kondisi yang kurang nyaman ini, Martinez meminta anak asuhnya tampil lepas saja tanpa beban. Jika berhasil pulang dengan hasil positif, dia yakin bisa jadi sebuah momentum untuk timnya bangkit.

“Mendapatkan raihan besar dan mencapai sesuatu yang cukup spesial bisa membantu menciptakan tampilan positif di laga-laga kami. Akan jadi sebuah tonggak yang masif untuk klub ini kalau kami bisa mencapai final Piala Liga Inggris,” ujarnya.

“Saya rasa kami tidak perlu takut kehilangan apapun. Semua orang memperkirakan Manchester City memenangi laga dan mencapai final,” pungkasnya. (kb/dni)

Perkiraan Line Up:
Man City (4-2-3-1): Willy, Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Yaya Toure, Sterling, Silva, De Bruyne, Aguero.
Pelatih: Manuel Pellegrini
Pemain Absen:Samir Nasri, Kompany, Bony, Mangala, Kolarov (cedera)

Everton (4-2-3-1): Howard, Coleman, Stones, Funes Mori, Baines, Cleverly, Barry, Deulofeu, Barkley, Pienaar, Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez
Pemain Absen: Browning, Hibbert, Pienaar, Besic, Mirallas (cedera), McCarthy (diragukan)

Head to Head
13-01-2016    Man City 0 – 0    Everton
06-01-2016    Everton     2 – 1    Man City
23-08-2015    Everton     0 – 2    Man City
10-01-2015    Everton     1 – 1    Man City
06-12-2014    Man City 1 – 0    Everton

Bursa
Asian Handicap
Man City v Everton    0 : 1

Prediksi Skor
Bet 365
Man City v Everton    2-0
William Hill
Man City v Everton    2-0

Prediksi Komburbola.com
Man City v Everton    1-1

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Prediksi Liverpool v Stoke City: Spesialisasi Klopp

Lima Calon Presiden Resmi FIFA