in ,

Cetak Gol Tunggal Leicester, Slimani Buktikan Jadi Momok Porto

Islam Slimani mencetak gol kemenangan Leicester. (Graham Chadwick)
Islam Slimani mencetak gol kemenangan Leicester. (Graham Chadwick)

KOMBURBOLA.COM- Sebuah strategi jitu Leicester City mengandalkan bomber barunya Islam Slimani saat bersua Porto di King Power Stadium, Rabu (28/9) dini hari. Slimani menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya ke gawang Porto.

Slimani berpengalaman memperkuat Sporting Lisbon di Liga Portugal. Sebelumnya dia sudah enam kali membobol gawang Porto. Ini menjadi gol ketujuhnya ke gawang Porto.
Terkait hal itu, manajer tim Claudio Ranieri, mengatakan bahwa dirinya memang sudah yakin Slimani akan mencetak gol dalam laga tersebut. Leicester pun bersorak karena melakoni debut laga kandang di Liga Champions dengan kemenangan.

“Saya yakin Slimani akan kembali mencetak gol ke gawang Porto karena dia telah sering melakukannya bersama Sporting CP. Sebelum laga saya berkata kepada Slimani dan Riyad Mahrez untuk membuat publik King Power Stadium bergemuruh,” sebut Ranieri seperti dilansir Guardian.

“Mereka benar-benar melakukannya. Mahrez memberikan umpan matang kepada Slimani dan menyundulnya menjadi gol,” imbuh Ranieri.

Slimani sendiri berterima kasih kepada Mahrez yang telah memberikannya umpan matang. Dia mengaku senang bisa bermain bersama Mahrez karena tak perlu lagi beradaptasi.
“Mahrez adalah pemain yang sudah saya kenal dengan baik. Kami bermain bersama di timnas Aljazair selama tiga tahun terakhir. Dia mengerti kekuatan saya pada sundulan dan dia memberikan umpan yang sangat matang,” sebut Slimani.

Pada laga itu Porto mendapat peluang lewat Andre Silva saat pertandingan baru berjalan dua menit. Silva mendapat peluang emas setelah bek tengah Leicester, Wes Morgan gagal mengantisipasi bola. Silva langsung berlari mengejar bola. Tapi, usaha Silva berhasil digagalkan kiper Kasper Schmeichel yang maju meninggalkan gawangnya sehingga tendangan Silva melenceng. Di menit 11 Porto kembali mendapat peluang emas lewat Adrian. Namun, tendangan Adrian masih melenceng.

Pendukung Leicester bersorak di menit 25 ketika sundulan Islam Slimani memanfaatkan umpan silang dari Riyad Mahrez, gagal diselamatkan kiper Porto Iker Casillas. Leicester memimpin 1-0.

Di babak kedua, Porto mencoba membangun serangan ke barisan pertahanan Leicester. Namun, kedisiplinan barisan belakang pasukan Claudio Ranieri membuat pertahanan Leicester sulit ditembus.

Porto mengubah strategi dengan melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Hector Herrera yang mencoba peruntungan di menit ke-75 gagal menjebol gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel. Sampai peluit panjang berbunyi kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Schurrle Buyarkan Kemenangan Madrid, Tuchel Puas

Chelsea Tambah Derita Juara Bertahan