in ,

Prediksi Barcelona vs Celtic: Awas Jadi Pelampiasan

Trio MSN siap mengobrak abrik gawang Celtic.
Trio MSN siap mengobrak abrik gawang Celtic.

KOMBURBOLA.COM- Barcelona harus segera bangkit pasca kekalahan dari Deportivo Alaves kala menghadapi Glaslow Celtic di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB. Celtic harus berhati-hati karena bisa menjadi pelampiasan kecewa.

Start mulus Barcelona di La Liga, akhirnya terhenti pada pekan kemarin. Secara mengejutkan, tim berjuluk Blaugrana tersebut dikalahkan tim promosi, Deportivo Alaves dengan skor 1-2. Kekalahan itu lebih menyakitkan karena terjadi di Camp Nou.

Rasa kecewa semakin mendalam, karena itu merupakan kekalahan pertama Barcelona dari Alaves di Camp Nou dalam 16 tahun terakhir. Selain itu, mereka tergusur ke posisi kelima di klasemen sementara La Liga.

Namun, pasukan Luis Enrique itu tidak perlu terlalu lama memendam kekecawaan tersebut. Mereka bisa melampiaskannya saat menjamu Celtic. Ini merupakan pertandingan pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions musim ini.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique sendiri sudah meminta pemainnya untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan tersebut. Dia berharap para pemainnya jangan melakukan kesalahan sama lagi.

”Kami melakukan perubahan (lawan Alaves), dengan harapan pemain lebih segar. Tapi kami tampil buruk. Pada Selasa (Rabu WIB) di Liga Champions akan menjadi cerita lain. Dalam kompetisi ini, Anda harus membayar mahal untuk kesalahan,” tegas Enrique seperti dilansir The National.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Barcelona, Andres Iniesta. Dia ingin performa melawan Alaves tidak terulang pada laga ini. “Anda harus bersabar. Kami masih di awal musim dan masih banyak waktu di depan,” kata Iniesta.

“Setiap pertandingan punya cerita sendiri. Kami harus melakukan analisa kenapa hasil pada hari Sabtu bisa terjadi, tapi ini tak boleh kembali terjadi di Liga Champions lawan Celtic,” pintanya.

Sebagai tuan rumah, Barcelona berpeluang besar untuk Celtic. Sebab mereka memiliki catatan cukup bagus ketika menjamu The Bhoy, julukan Celtic. Dalam lima pertemuan sebelumnya di Camp Nou, Blaugrana meraih tiga kemenangan, dua kali imbang dan belum pernah kalah.

Secara keseluruhan, rekor pertemuan Barcelona dengan Celtic juga cukup bagus. Dalam 10 pertemuan sebelumnya, Lionel Messi dkk baru dua kali kalah. Kekalahan terakhir Barcelona terjadi pada 7 November 2012 di Celtic Park.

Bukan hanya itu, Barcelona pun sangat dominan jika menjamu tim asal Skotlandia. Mereka baru sekali kalah dalam tujuh kesempatan. Satu-satunya tim Skotlandia yang pernah menang di Cam Nou adalah Dundee United pada Piala UEFA, 18 Maret 1987 silam.

Sebaliknya, Celtic sangat buruk ketika berkunjung ke markas tim Spanyol. Dalam 14 kesempatan terakhir, The Bhoy tidak pernah menang. Rinciannya, tiga kali imbang dan 11 kali tumbang.

Meski begitu, Celtic tidak terpengaruh dengan statistik itu. Pasukan Brendan Rodgers tersebut tetap optimis. Apalagi mereka datang dengan peforma bagus, usai mengalahkan Rangers dengan skor 5-1 di Liga Skotlandia.

“Kami sekarang bisa menikmati pertandingan melawan Barcelona. Kami sedang dalam momentum baik setelah menang pada Sabtu (melawan Rangers),” ungkap Brendan Rodgers seperti dilansir laman FCBN.

Mantan pelatih Liverpool itu dipastikan berharap kepada penampilan striker baru, Moussa Dembele. Pemain berusia 20 tahun itu sedang impresif dengan mencetak hattrick ke gawang Rangers.

Penyerang asal Prancis tersebut merupakan pahlawan Celtic di babak play-off, dengan menyumbangkan dua gol. “Kami pergi ke Barcelona untuk memberikan segalanya dan meraih hasil terbaik,” ungkap Moussa Dembele.

Dembele sebenarnya belum terlalu fit. Tapi dengan menegaskan siap tampil bila dipercayakan Rodgers. ”Jika saya harus menjadi starter, maka saya akan siap seperti setiap pertandingan,” kata penyernag berusia 20 tahun itu.

“Sebagai pemain Anda harus siap untuk setiap tantangan dan itulah yang saya lakukan. Ketika manajer membutuhkan saya saya di sini. Saya pikir saya menunjukkan apa yang akan saya lakukan dan itu baik untuk tim,” tandasnya.

Kedua tim tidak memiliki masalah dengan cedera. Barcelona sudah bisa menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) sebagai starter. Begitu juga dengan Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic di lini tengah. (kb/dni)

Perkiraan Line Up:
Barcelona (4-3-3): Stegen; Alba, Piqué, Mascherano, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi.
Pelatih: Luis Enrique
Absen: Andre Gomes (diragukan)

Celtic (4-5-1): Vries; Tierney, Sviatchenko, Touré, Lustig; Sinclair, Bitton, Brown, Rogic, Forrest; Dembele.
Pelatih: Brendan Rodgers
Absen: Leigh Griffiths (diragukan)

Head to Head
31-07-2016 Barcelona vs Celtic         3-1
12-12-2013 Barcelona vs Celtic         6-1
02-10-2013 Celtic vs Barcelona         0-1
08-11-2012 Celtic vs Barcelona         2-1
24-10-2012 Barcelona vs Celtic         2-1

Bursa
Asian Handicap
Barcelona vs Celtic        0 : 3

Prediksi Skor
William Hill
Barcelona vs Celtic    4-0
Bet 365
Barcelona vs Celtic    3-0

Prediksi Komburbola.com
Barcelona vs Celtic    2-0

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Prediksi PSG vs Arsenal: Ujian Berat di Awal

Prediksi Man City vs Moenchengladbach: Guardiola Merendah