in ,

Schurrle Buyarkan Kemenangan Madrid, Tuchel Puas

Andrea Schurrle menyelamatkan Dortmund dari kekalahan. (AFP/Getty Images)
Andrea Schurrle menyelamatkan Dortmund dari kekalahan. (AFP/Getty Images)

KOMBURBOLA.COM-Borussia Dortmund selamat dari kekalahan saat bentrok dengan Real Madrid di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dini hari. Gol Andrea Schurrle tiga menit jelang berakhirnya laga menggagalkan kemenangan Real Madrid.

Membuka laga Madrid langsung bermain menyerang ke daerah pertahanan Dortmund. Peluang emas didapat lewat tendangan bebas di menit ke-3. Namun, sepakan Cristiano Ronaldo berhasil dihalau kiper Roman Burki. Selang satu menit kemudian, Dortmund mendapat tendangan bebas. Gonzalo Castro yang menjadi eksekutor tendangan bebas belum berhasil mencetak angka setelah tendangannya dapat ditinju kiper Keylor Navas.

Pada menit ke-11 sempat terjadi kericuhan. Pasalnya, Ronaldo dituding sengaja menghalangi tendangan bebas sehingga para pemain Dortmund meminta wasit Mark Clattenburg menghukum CR7, tapi permintaan itu tidak digubris.

Di menit ke-17, Real Madrid berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan James Rodriguez kepada Gareth Bale di sisi kiri kotak penalti. Bale kemudian mengoper bola kepada Ronaldo, yang langsung disambut dengan tendangan keras. Madrid unggul 1-0 atas Dortmund.

Tertinggal 1-0, para pemain Dortmund berusaha membangun serangan. Umpan matang Aubameyang kepada Dembele yang berdiri di kotak penalti gagal diselesaikan dengan baik. Tendangannya masih melambung di atas mistar.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung Dortmund akhirnya tercipta di menit ke-43 lewat Aubameyang. Gol balasan Dortmund tercipta akibat kesalahan Navas yang meninju tendangan bebas Castro. Bola yang ditinju mengenai Raphael Varane dan langsung disambar Aubameyang. Kedudukan berubah 1-1. Varane membayar kesalahannya dengan mencetak gol kedua bagi Madrid di menit ke-68 setelah meneruskan sontekan Benzema. Madrid kembali unggul 2-1. Namun, sayang usaha keras pasukan Zinedine Zidane gagal berbuah manis. Dortmund kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pemain anyar Dortmund Andre Schurrle menjadi penyelamat timnya dari kekalahan memalukan di kandang sendiri. Gol Andre Schurrle di menit ke-87 membuyarkan mimpi Los Blancos. Kedudukan berubah imbang 2-2. Di waktu sisa, para pemain dari kedua kubu gagal menciptakan gol tambahan sehingga pertandingan berakhir seri.

“Tentu saja, saya sangat puas. Sungguh tak mudah melakukan comeback, setelah tertinggal dua kali melawan musuh kelas dunia seperti Real Madrid,” kata Tuchel di laman UEFA. “Rasanya menyenangkan untuk menghindari kekalahan setelah dua kali tertinggal. Kami masih bisa terus tampil lebih baik. Setidaknya, kami menyelamatkan raihan poin agar tak hilang. Saya pikir hasil imbang ini adil,” ucap Tuchel lagi.

Pencetak gol penentu yang menghindarkan Dortmund dari kekalahan, Schuerrle, ikut buka suara. “Kesuksesan melakukan dua kali comeback saat melawan tim besar seperti Real Madrid, akan membantu kami tumbuh bersama-sama,” ucapnya. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Prediksi Leicester vs Porto: Pengalaman Slimani

Cetak Gol Tunggal Leicester, Slimani Buktikan Jadi Momok Porto