in ,

Prediksi Liverpool v Sevilla: Demi Trofi dan Tiket Liga Champions

Juergen Klopp siap merebut trofi perdananya bersama Liverpool. (foto BPI)
Juergen Klopp siap merebut trofi perdananya bersama Liverpool. (foto BPI)

KOMBURBOLA.COM- Gagal di kancah domestik, Liverpool dan Sevilla mencari kebanggaan lain. Kesempatan itu ada saat bentrok di final Liga Eropa, Kamis (19/5/2016) dini hari nanti. Ada misi ganda yang diusung yakni trofi Liga Eropa dan tentunya tiket otomatis Liga Champions.

Bagi Liverpool ini merupakan kesempatan untuk melepas kerinduan terhadap piala. Terakhir kali mereka mengangkat piala tahun 2012 di kancah Piala Liga. Untuk level Eropa, Liverpool terakhir meraihnya tahun 2005. Sementara di Liga Eropa yang dulunya bernama Piala UEFA, Liverpool terakhir meraihnya tahun 2001.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta skuadnya tampil fight pada laga ini.  “Jujur, kami telah menyiapkan diri selama dua pekan. Ini karena mereka mengubah susunan pemainnya,” kata Klopp kepada laman Liverpool.

“Apa yang kami tahu bahwa mereka segera bertanding setelah melakoni laga (final) ini. Mereka punya kesempatan besar di final ini. Mereka punya dua laga final. Hanya saja ada perbedaan antara keduanya.”

“Mereka dikenal sebagai tim yang punya segudang pengalaman dan siap bertanding melawan tim manampun. Hal ini tidak diragukan lagi. Ketika anda punya pengalaman, ini tidak lantas anda punya peluang meraih kemenangan. Ini hanyalah salah  satu dari bagian dari keseluruhan dari laga. Anda harus taat kepada peraturan atau memecahkan masalah.”

Meski Sevilla menyandang status juara bertahan dua kali beruntun, Klopp sama sekali tak gentar. “Tidak ada keuntungan apapun bagi satu tim tertentu. Jika anda menang di tahun lalu, lantas artinya apa? Jika anda menang dua tahun lalu, lantas itu artinya apa? Secara nyata, tidak ada artinya apa-apa. Setiap pertanding selalu berbeda.”

“”Kita tidak melawan mereka tahun lalu di laga final, kami juga tidak menghadapi mereka dua tahun lalu di ajang final. Ini kali pertama kami menghadapi mereka. Ini lantaran setiap pertandingan punya keunikan sendiri-sendiri,” kata Klopp.

Pada laga ini Liverpool bisa kembali menurunkan kaptennya Jordan Henderson yang sudah sembuh dari cedera ligamen lutut saat membela Liverpool menghadapi Borussia Dortmund.

Namun, gelandang tengah asal Inggris itu telah kembali dimainkan saat Liverpool menghadapi West Bromwich Albion pada pekan terakhir Liga Primer meskipun hanya bermain selama 30 menit.

“Cedera saya sudah membaik, perkembangannya cukup baik saya bisa bermain selama 30 menit dan saya merasa sudah baik. Saya siap bermain jika pelatih menginginkan,” kata Henderson pada sesi konferensi pers jelang final Piala Europa seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu juara bertahan Sevilla siap hattrick beruntun atau gelar kelimanya. Entrenador Sevilla, Unai Emery mengingatkan skuadnya untuk waspada penuh terhadap Liverpool.

“Untuk mengalahkan Liverpool, kami harus main sempurna. Ketika Sevilla fokus kami tidak pernah gagal. Liverpool turut masuk dalam 10 besar tim terbaik di dunia. Mereka itu menerapkan sepakbola asli, nyata, mereka punya sejarah hebat – mereka telah memenangkan lima Piala Eropa, memenangkan Piala UEFA dan liga di Inggris,” kata Emery.

“Tim itu berubah sedikit bersama pelatih baru, namun itu adalah tim yang dihuni deretan pemain hebat. Mereka adalah tim yang bahagia.

“Saya kira peluangnya 50:50. Setengahnya buat mereka karena sejarahnya dan momen bagus untuk mengalahkan tim yang sangat penting di Eropa.

Namun Sevilla menglami cedera yang cukup gawat. Delapan pemainnya yang tidak bisa dimainkan pada laga ini karena cedera, di mana beberapa nama penting seperti Mariano, Benoit Tremoulinas, Jose Antonio Reyes, dan Michael Krohn-Dehli juga turut absen karena masalah cedera.

“Dan 50 persen lainnya untuk kita karena kami adalah juara bertahan dan kami akan bertarung untuk mempertahankan gelar,” pungkasnya. (kb/dni)

Perkiraan Line Up:
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet (pg); Clyne, Lovren, Skrtel, Moreno; Can, Milner; Coutinho, Firmino, Lallana; Sturridge.
Pelatih: Jurgen Klopp
Absen: Joe Gomez, Danny Ings, Origi, Rossiter (cedera), Sakho (sanksi)

Sevilla (4-2-3-1): Soria (pg); Mariano, Rami, Carrico, Tremoulinas; Krychowiak, N’Zonzi; Coke, Banega, Vitolo; Gameiro.
Pelatih: Unai Emery
Absen: Reyes, Krohn-Dehli (cedera)

Head to Head
– (belum pernah bertemu)

Rekor Pertemuan
– Liverpool Lawan Tim Spanyol
Main        : 34
Menang   : 14
Imbang   : 10
Kalah        : 10
– Sevilla Lawan Tim Inggris
Main        : 8
Menang   : 3
Imbang   : 2
Kalah        : 3

Asian Handicap
Liverpool v Sevilla        0 : 1/4

Prediksi Skor
William Hill
Liverpool v Sevilla    1-1
Bet 365
Liverpool v Sevilla    3-2

Prediksi Komburbola.com
Liverpool v Sevilla    2-1

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kalahkan Bournemouth, MU Pastikan Tiket Liga Eropa

Yuk, Nonton Final Eropa League Bareng Big Reds Medan