in ,

Prediksi Villarreal v Liverpool: Jangan Buang Kesempatan

Roberto Firmino membidik kemenangan di Madrigal. (thisisanfield)
Roberto Firmino membidik kemenangan di Madrigal. (thisisanfield)

KOMBURBOLA.COM- Liverpool bakal menjalani laga berat saat bertandang ke markas Villarreal pada leg pertama babak semifinal Liga Europa di El Madrigal, Jumat (29/4) dini hari WIB. Pasalnya The Reds datang tanpa sejumlah pemain intinya.

Peluang Liverpool untuk meraih trofi pada musim ini tinggal di Liga Europa. Sedangkan di Premier League, kans The Reds sudah tertutup. Bahkan mereka belum pasti lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Kondisi tersebut membuat Liverpool sangat serius di Liga Europa ini. Mereka membidik juara. Selain untuk mengangkat trofi, juga merebut tiket lolos ke Liga Champions. Sesuai dengan peraturan UEFA, juara Liga Europa berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun ambisi Liverpool untuk mewujudkan mimpi itu tidak akan mudah. Mereka harus terlebih dahulu melalui tantangan Villarreal di babak semifinal. Dan, pada leg pertama The Reds bakal tandang ke markas Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal.

Membidik kemenangan di El Madrigal tidak akan mudah. Apalagi, The Reds datang tanpa kekuatan penuh.
Ya, Liverpool mengalami krisis pemain jelang laga ini. Tercatat tujuh pemain mereka tidak bisa tampil pada laga ini karena mengalami cedera. Jordan Henderson, Joseph Gomez, Danny Ings, Christian Benteke, Divock Origi, Emre Can dan Jordan Rossiter masih berkutat dengan cedera.

Krisis Liverpool semakin parah, karena Mamadou Sakho juga tidak bisa bermain. Sakho terbelit masalah serius, dimana dia tidak lolos dari tes doping yang dilakukan UEFA usai mengalahkan Manchester United di babak perempatfinal lalu.

Masalah pemain ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp harus memutar otak. Dia terpaksa memanfaatkan pemain yang ada. Meski begitu, pelatih asal Jerman tersebut berusaha untuk tetap optimis meraih poin di El Madrigal.

“Momentum itu bukan hanya soal ketersediaan skuat terbaik yang siap bermain. Momentum adalah ketika siap untuk bertarung. Kami harus siap melawan Villarreal,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Liverpool datang ke Spanyol dengan membawa modal tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di Liga Europa musim ini. Hasilnya lima kali menang dan tujuh kali imbang.

Sebaliknya, Villarreal sedang dalam tren buruk. Kapal Selam Kuning belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga. Mereka dikalahkan Rayo Vallecano dan Real Madrid, kemudian bermain imbang dengan Real Sociedad.

El Madrigal pun cukup bersahabat dengan tim asal Inggris. Buktinya, dalam lima kunjungan terakhir, tim-tim asal Inggris tidak pernah kalah. Manchester City merupakan tim Inggris terakhir yang berkunjung ke El Madrigal pada 2 November 2011 lalu dan menang 3-0.

Meski begitu, Villarreal wajib untuk tetap diwaspadai. Pasalnya tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu memiliki catatan kandang cukup bagus di Liga Europa musim ini. Mereka meraih kemenangan 100 persen dari enam kali menjamu lawan di El Madrigal. Tim kuat seperti Napoli dan Bayer Leverkusen sudah pernah merasakan bagaimana sulitnya mengalahkan Villarreal di kandang sendiri.

Selain itu, Villarreal juga memiliki motivasi sama dengan Liverpool. Mereka ingin mengangkat trofi Liga Europa, sebagai gelar satu-satunya pada musim ini.

Untuk itu, Kapal Selam Kuning bakal berjuang keras guna memenangkan laga ini. Menang di laga ini akan membuat pertandingan leg kedua di kandang Liverpool akan semakin mudah.

“Villarreal hampir juara beberapa kali, tetapi terganjal, maka dari itu kami semua bertekad untuk sampai ke final kali ini,” kata pemain Villarreal, Denis Suarez kepada EFE.

“Liverpool adalah tim penuh sejarah dan itu akan memotivasi kami. Tidak pernah mudah bermain di semifinal. Saya berharap pertandingan ini berjalan sengit dan kedua tim bermain terbuka,” harapnya.

Tuan rumah tidak memiliki masalah besar dengan kondisi pemain. Hanya Leo Baptistao yang absen karena cedera. Sedangkan Jaume Costa dan Mateo Musacchio sudah mulai berlatih. (kb/dni)

PERKIRAAN LINE-UP
Villarreal (4-4-2): Areola (pg); Rukavina, Ruiz, Bailly, Mario; Castillejo, Trigueros, Bruno, Suárez; Bakambu, Soldado.
Pelatih: Marcelino Garcia

Liverpool (4-4-1-1): Mignolet (pg); Moreno, Touré, Lovren, Clyne; Coutinho, Leiva, Milner, Lallana; Firmino; Sturridge.
Pelatih: Jurgen Klopp

Head to Head
30 Jul ’08 Villarreal v Liverpool    0-0

Bursa
Asian Handicap
Villarreal v Liverpool    0 : 0

Prediksi Skor
William Hill
Villarreal v Liverpool    1-1
Bwin
Villarreal v Liverpool    1-1

Prediksi Komburbola.com
Villarreal v Liverpool    1-2

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Del Piero Dukung Leicester Juara

Liverpool Dihukum Gol Injury Time Villarreal