in ,

Hajar Palermo, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto

Juventus meraih kemenangan atas Palermo.
Juventus meraih kemenangan atas Palermo.

KOMBURBOLA.COM- Juventus langsung menekan sejak awal pertandingan. Di menit 10, gol pembuka berhasil diciptakan oleh Sami Khedira untuk mengantar Juve memimpin 1-0.

Paul Pogba melepaskan umpan cukilan yang menemui Khedira di kotak penalti. Bola dikontrol Khedira dengan dadanya sebelum diteruskan dengan sepakan voli kaki kanan yang menembus gawang Palermo.

Enam menit kemudian, Juve justru kehilangan gelandang Claudio Marchisio yang mengalami cedera usai menekel pemain lawan. Setelah Marchisio ditarik, tim tuan rumah kehilangan ritme permainan.

Palermo mampu membuat Juventus dalam tekanan lewat beberapa serangan berbahaya. Ivaylo Chochev melepaskan tembakan tapi masih bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Juve mampu mengancam. Tembakan voli Pogba sempat mengenai ujung jari kiper Stefano Sorrentino sebelum membentur tiang gawang.

Saat laga berjalan setengah jam, Palermo nyaris menyamakan skor. Franco Vazquez melepaskan umpan terobosan yang diteruskan Aleksandar Trajovski dengan tembakan yang menaklukkan penjagaan Buffon tapi bola urung masuk ke gawang karena Andrea Barzagli mampu menyapu bola di garis gawang.

Chochev menguasai bola setelah kemelut di depan gawang. Sepakan dia dari dalam kotak membentur Khedira sebelum melebar tipis dari sudut atas gawang Juve.

Setelah restart, kebuntuan Juve untuk menciptakan gol tambahan akhirnya terpecah di menit 71.

Dari sepak pojok, Pogba yang berdiri di dekat tiang gawang luput dari penjagaan, dia menyambut bola dengan sontekan kaki kiri untuk menembus gawang Palermo. Juve unggul 2-0.

Hanya tiga menit berselang, Juve kembali menjebol gawang Palermo untuk memimpin 3-0. Aksi individu Juan Cuadrado melewati seorang pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke sudut atas gawang.

Usaha Palermo menciptakan gol balasan belum membuahkan hasil. Di menit 81, tendangan jarak jauh Achraf Lazaar ditepis Buffon.

Juventus menegaskan kemenangannya dengan gol keempat di menit 90. Dari kerjasamanya dengan Pogba, pemain pengganti Alvaro Morata menyodorkan bola kepada Simone Padoin untuk diteruskan dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Palermo. Juventus 4-0 Palermo.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyoroti cederanya Marchisio.  “Ini mungkin tentang ligamen, kami akan memiliki evaluasi malam ini atau besok,” katanya dilansir Mediaset Premium.  “Kami berharap itu tidak serius”.

“Hari ini kami memiliki beberapa peluang mencetak gol di babak pertama , tapi kami kehilangan fokus setelah sepuluh menit . Tidak ada yang mampu itu , tidak meratakan kita . Selisih gol yang dipertaruhkan,”katanya. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tumbangkan Bournemouth, Liverpool Catat Rekor

Si Mantan Menyulitkan, Totti Selamatkan Roma