in ,

Nainggolan Pastikan Scudetto ke-32 Juventus

para pemain merayakan scudetto.
para pemain merayakan scudetto.

KOMBURBOLA.COM- AS Roma memetik kemenangan 1-0 atas Napoli pada laga lanjutan Serie A di Stadio Olimpico Roma, Senin (25/4/2016) malam. Gol tunggal kemenangan Roma diceploskan Radja Nainggolan. Kemenangan Roma itu juga membuat Juventus bersuka cita, karena scudetto menjadi milik mereka.

Kekalahan Napoli itu membuat Juventus tak lagi terkejar dalam perburuan scudetto. Menyisakan tiga laga lagi, Juventus sudah unggul 12 angka dengan mengoleksi 85 poin.

Laga itu berlangsung ketat. Baik Napoli dan Roma sama-sama ngotot. Tuan rumah sendiri punya misi untuk mengkudeta posisi Napoli dalam perburuan tiket otomatis Liga Champions. Tak ada peluang yang berhasil dituntaskan di paruh pertama.

Kebuntuan berlanjut di awal babak kedua. Allenatore Roma, Luciano Spalletti pun memasukkan Francesco Totti di 10 menit terakhirnya. Efeknya pun positif. Roma berhasil mencetak gol pada menit ke-89.

Berawal dari umpan dari sisi kanan, Radja Nainggolan mendapat bola tepat di luar kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang Reina. Skor 1-0 ini bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini, niat Roma untuk bisa finis di peringkat dua semakin terbuka. Mereka hanya terpaut dua poin saja dari Napoli. Sementara itu, harapan Napoli untuk meraih Scudetto usai sudah.

Juventus yang memang menantikan laga ini langsung menggelar pesta. Para pemain berpesta sampanye.  Lucunya, apes dialami gelandang andalan Juve, Paul Pogba. Saat ini merekam video selfie perayaan rekan-rekannya, Pogba yang berjalan mundur malah terpeleset karena lantai licin. Ia pun langsung terkapar dan kesulitan untuk bangkit kembali.

Allegri mengaku capaian ini sangat mengesankan sebab Juventus masih berpeluang menambah gelar di Coppa Italia 21 Mei mendatang.

“Ini sangat mengesankan. Kami tetap meraih gelar di liga, di bawah persiapan kami untuk final Coppa Italia (melawan AC Milan). Memenangkan 24 kali dalam 25 pertandingan sangat unik. Mungkin tim lain bisa lebih baik dalam rentang tersebut selama enam musim, mungkin itupun Juventus lagi,” ucapnya kepada Sky sport.

“Pada natal, kami tepaut enam angka dari pemuncak klasemen dan pada Maret kami jadi yang kedua. Saya bisa katakan kami melakukannya lebih baik dari prediksi.”

“Bisa di belakang Napoli yang punya musim luar biasa. Mereka sangat dekat menuju 82 poin dan jika anda meraihnya anda bisa Scudetto,” pungkasnya. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Benitez Pimpin Comeback Newcastle di Anfield

Tottenham Imbang, Satu Kemenangan Lagi Leicester Juara