in ,

Si Mantan Menyulitkan, Totti Selamatkan Roma

Francesco Totti menyelamatkan AS Roma dari kekalahan.
Francesco Totti menyelamatkan AS Roma dari kekalahan.

KOMBURBOLA.COM- AS Roma harus berterima kasih kepada pemain veterannya, Francesco Totti. Kapten Serigala Ibu Kota itu menyelamatkan AS Roma dari kekalahan saat bertandang ke markas Atalanta, Stadio Azzuri d’Italia, Minggu (17/4/2016) malam. Skor imbang 3-3.

Pada laga itu AS Roma lebih dulu unggul pada menit ke-23. Gol tersebut diciptakan Lucas Digne setelah memanfaatkan umpan dari Diego Perotti.

Roma bahkan unggul 2-0 empat menit kemudian. Radja Nainggolan menggandakan keunggulan. Radja memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Namun tuan rumah bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33 lewat gol Marco D’Alessandro memanfaatkan umpan dari Marco Borriello.

Boriello yang pernah memperkuat AS Roma tahun 2010-2015 itu kembali menjadi momok bagi eks klubnya. Kali ini dia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan Boriello lagi-lagi menggetarkan jala Roma. Gol itu membuat Atalanta berbalik unggul 3-2.

Melihat kondisi ini, pelatih Roma Luciano Spaletti mencoba melakukan pergantian. Ia memasukkan Francesco Totti dan menarik Daniele De Rossi pada menit ke-78. Totti selama ini kerap menjadi cadangan.

Keputusan Spaletti memasukkan Totti terbilang tepat. Penyerang 39 tahun tersebut mampu menyelamatkan Roma dari kekalahan setelah mencetak gol pada menit ke-85. Mendapat umpan dari Alessandro Florenzi, Totti langsung melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang. Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-3 bertahan.

Tambahan 1 poin membuat AS Roma tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 65 poin, sementara Atalanta yang masih berada di posisi ke-14 dengan memperoleh 37 poin.
Roma semakin jauh dari tiket otomatis Liga Champions karena terpaut lima poin dari Napoli di posisi kedua. Jika berlabuh di posisi ketiga, Roma harus ikut kualifikasi untuk lolos ke putaran final.

“Saat kami memimpin 2-0, lalu kami membuat dua kesalahan yang naif dan mesti membayarnya. Kami membuat terlalu banyak kesalahan,” sungut Nainggolan dalam wawancaranya dengan Mediaset Premium.

“Di momen-momen seperti itu saat kami punya peluang untuk mengambil keuntungan dari hasil tim lain, kami malah gagal menang. Sekarang kami mesti mewaspadai Inter dan sekarang mulai sulit,” sambung pemai internasional Belgia itu. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hajar Palermo, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto

Arsenal Diimbangi Palace, Wenger Pasrah