in ,

Brasil Frustasi Dibuat Irak

Neymar saat berduel dengan Irak.
Neymar saat berduel dengan Irak.

KOMBURBOLA.COM- Brasil kembali gagal memetik kemenangan perdananya di Olimpiade 2016. Kali ini giliran Irak yang membuat tim Samba frustasi Brasil gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 0-0 oleh Irak di Estadio Nacional de Brasilia (8/8) dalam laga kedua Grup A cabang sepak bola Olimpiade 2016. Irak tampaknya sukses membuat pemain Brasil frustrasi.

Memulai laga, Brasil sebagai tuan rumah langsung tancap gas. Menurunkan langsung Neymar sejak awal laga, daya gedor Tim Samba langsung terlihat. Pada menit ke-10 contohnya, ketika Gabriel Barbosa nyaris mencetak gol. Melalui kerja sama dengan Neymar serta Gabriel Jesus, Barbosa nyaris membuka skor.

Namun sayang, tendangan pemain yang diincar klub-klub Eropa itu masih bisa diamankan kiper Irak, Mohammed Hameed. Selang lima menit, gilira Neymar yang mengancam. Akan tetapi lagi-lagi, dia gagal membawa Brasil unggul. Ini setelah sepakannya hanya menyamping di sisi kanan gawang Irak.

Sampai menit ke-30, Brasil belum mampu menembus pertahanan Irak yang digawangi Ahmad Ibrahim Khalaf. Sangat terlihat memang kalau Brasil hanya mengandalkan kemampuan individunya saja.

Hingga turun minum, skor kacamata tak berubah. Memasuki paruh kedua, anak asuh Rogerio Micale ini kembali bermain menyerang. Bahkan, terhitung sampai menit ke-55, Tim Samba menguasai 69 persen penguasaan bola. Namun memang, beberapa peluang mereka hanya mentah di lini pertahanan Irak.

Sebaliknya, Irak bukan tanpa serangan. Pada menit ke-67, Mohannad Abdulraheem mendapat peluang cantik melalui tendangan bebas. Namun sayang, sepakannya masih membentur pagar hidup. Pada menit ke-78 Brasil kembali menunjukkan daya gedornya. Kali ini melalui Thiago Maia yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, kiper Irak, Mohammed Hameed masih mampu mengamankan bola.

Memasuki 10 menit terakhir, keadaan belum juga berubah untuk tim Samba. Pada menit ke-85, Gabriel Jesus gantian mendapat peluang. Namun masih sukses diadang oleh bek Irak. Pada masa injury time, Brasil sejatinya mendapatkan peluang emas dari Gabriel Barbosa. Berawal dari aksi Neymar, bola sebenarnya sudah tak mampu diamankan kiper Irak. Namun sayang, Barbosa gagal mengonversi peluangnya itu setelah sepakannya melambung di atas mistar. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor kacamata tak berubah. Pada laga selanjutnya, Brasil bakal menghadapi Denmark pada Kamis 11 Agustus 2016. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Juara Community Shield, Gelar Pertama Mou untuk MU

Roberto Mancini Dipecat, Frank De Boer Calon Pengganti