in ,

Dani Alves Selamatkan Brasil dari Kekalahan

Dani Alves mencetak gol di masa injury time.
Dani Alves mencetak gol di masa injury time.

KOMBURBOLA.COM-  Brasil selamat dari kekalahan saat bersua Paraguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Defensores del Chaco, Rabu (30/3/2016) pagi WIB. Sempat tertinggal dua gol, Samba berhasil bangkit dan gol Dani Alves di masa injury time menyelamatkan muka tim besutan Dunga.

Pada laga itu Los Guaranies, julukan Paraguay lebih dulu unggul lewat pada menit ke-40. Umpan lambung Edgar Benitez dari sisi kiri berhasil dikonversikan Dario Lezcano menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay tetap bertahan.

Paraguay mengawali babak kedua dengan baik. Pendukung Los Guaranies yang memadati stadion kembali bergemuruh setelah Edgar Benitez mencetak gol pada menit ke-49. Bola hasil sepakan kaki kiri Benitez yang memanfaatkan assist dari Richard Ortiz melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol, Brasil meningkatkan tempo serangan. Renato Augusto berpeluang mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa tim Samba memperkecil ketertinggalan. Sayang, bola hasil sundulan Renato Augusto usai menerima umpan lambung dari Dani Alves dapat digagalkan kiper.

Tiga menit berselang, Gil berhasil membobol gawang Paraguay. Bola hasil sundulan Gil yang memanfaatkan eksekusi tendangan pojok Willian melesat mulus masuk ke dalam gawang. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena menilai Gil melakukan pelanggaran terhadap Pablo Aguilar.

Brasil akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Bola hasil sepakan Ricardo Oliveira yang memanfaatkan hasil tendangan Hulk gagal dihentikan kiper Paraguay, Justo Villar.

Pada masa injury time, Dani Alves sukses membawa Brasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan mendatar Willian, Alves mampu mengelabui dua pemain belakang Paraguay sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat Brasil berada di peringkat enam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mendulang sembilan poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Paraguay yang menempati urutan ketujuh. (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ronaldo dan Nani Bawa Portugal Tekuk Belgia

Belanda Permalukan Inggris di Wembley