in ,

Prediksi Barcelona v River Plate: Bukan Laga Mudah

Duel striker Amerika Latin, Luis Suarez dan Javier Saviola.
Duel striker Amerika Latin, Luis Suarez dan Javier Saviola.

 

KOMBURBOLA.COM- Barcelona ingin merealisasikan misinya meraih quintuple atau gelar kelima tahun 2015 saat harus bersua River Plate pada final Piala Dunia Antar Klub, Minggu (20/12/2015) ini di Yokohama Stadium.

Sebagai perengkuh trofi terbanyak di Piala Dunia Antarklub [2 trofi, menjadi finalis empat kali, Barcelona terbilang sudah makan asam garam dengan turnamen satu ini.

Bahkan, Barca pernah meneguk pengalaman dalam dua format berbeda, saat masih bernama Piala Interkontinental [1992] dan tentu saja sejak era Piala Dunia Antarklub.

Kali terakhir, raksasa Spanyol ini menumpas habis jawara Copa Libertadores, Santos, yang masih diperkuat megabintang Neymar empat tahun yang lalu dengan skor 4-0.

Sebaliknya, River Plate hanya sekali berkancah di turnamen ini dalam sistem Piala Interkontinental. Ya, bentrokan dengan Steaua 1986 silam adalah satu-satunya prestasi masyhur mereka di pentas teringgi antarklub dunia ini.

Barcelona telah membuktikan bahwa kelas mereka memang berada pasa level papan atas di dunia. Kendati tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan Neymar, Barca tetap mampu tampil gemilang. Laga melawan Guanzhou Evergrande menjadi buktinya. Juara Asia tersebut mereka bekuk dengan skor mencolok, 3-0. Suarez cetak hattrick.

Entrenador Barcelona, Luis Enrique meminta skuadnya waspada. Namun meski Barcelona akan diunggulkan di pertandingan tersebut, Enrique mengingatkan timnya untuk tidak merasa jemawa.

“Juara akan ditentukan usai 90 menit, jika tidak ada perpanjangan waktu. Anda masih harus bermain terlebih dahulu,” kata Enrique.

“Kedua klub yang akan tampil di laga puncak nanti sama-sama punya keinginan yang kuat untuk meraih kemenangan,” jelas Enrique pada Marca.

Pada laga Andres Iniesta tentu bukan lawan sepadan bagi jenderal lapangan tengah River, Loenardo Ponzio. Jika memilih bermain terbuka, maka besar kemungkinan Barca akan menang mudah.

Pilihan realistis bagi pelatih River, Marcelo Gallardo tentu saja menumpuk pemain di lini pertahanan. Sesekali mereka bisa berharap dengan serangan balik cepak untuk memberikan ancaman bagi lini belakang Los Cules yang dipercayakan pada Gerard Pique dan Javier Mascherano.

Kendati begitu, seperti peluang River Plate untuk tampil sebagai yang terbaik di dunia tetaplah sulit. Barcelona tetap sulit untuk dikalahkan. Mereka punya kans lebih besar untuk merayakan pesta sebagai klub terbaik di dunia.

River akan mengandalkan eks pemain Barcelona, Javier Saviola. Striker Argentina ini pun sudah tak sabar hadapi La Blaugrana.

“Melawan Barcelona akan selalu menjadi pertandingan spesial bagi saya, Saya akan selamanya berterima kasih kepada Barcelona. Mereka sudah memberikan saya tempat di dunia ini dan juga membuat saya terkenal. Saya punya banyak kenangan indah di sana,” terang Saviola kepada AS. (kb/dni)

Perkiraan Line Up:
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Munir, Suarez, Messi.
Pelatih: Luis Enrique
Pemain Absen: Neymar, Douglas (cedera)

River Plate (4-1-3-2): Barovero; Mercado, Maidana, Alvarez, Vagioniri; Kranevitter; Ponzio, Pisculichi; Sanchez; Mora, Alario.
Pelatih: Marcelo Gallardo
Pemain Absen: –

Head to Head

Bursa
Asian Handicap
Barcelona v River Plate    0: 2 1/4

Prediksi Skor
Bet 365
Barcelona v River Plate    2-0

Prediksi Komburbola.com
Barcelona v River Plate    2-1

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Prediksi Carpi v Juventus: Kesempatan Old Lady Merangkak Naik

Prediksi Inter v Lazio: Ujian Gamelaggio