in ,

River Plate ke Final Piala Dunia Antar Klub

River Plate sukses melaju ke final Piala Dunia Antar Klub.
River Plate sukses melaju ke final Piala Dunia Antar Klub.

KOMBURBOLA.COM- River Plate dipastikan lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2015. Kemenangan 1-0 atas Sanfrecce Hiroshima, di Nagai Stadium, Osaka, Rabu (16/12/2015) malam memastikan tiket final bagi juara Libertadores itu. Ini menjadi yang pertama sejak 20 tahun terakhir bagi River Plate.

Los Millonarios mencapai final turnamen itu untuk kali pertama sejak 1996 lalu. Kala itu River Plate kalah di tangan Juventus ketika turnamen masih bernama Piala Toyota dan hanya mempertemukan juara benua Amerika Selatan dan Eropa.

Kali ini River tidak meraih kemenangan dengan mudah. Sanfrecce, yang tiga kali menjuarai J-League dalam empat musim terakhir, memberikan perlawanan ketat. Sanfrecce bermain rapi dan disiplin.

Awalnya River tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Sanfrecce. Sebaliknya, Sanfrecce beberapa kali membahayakan pertahanan River via serangan balik cepat.

Pemain depan Sanfrecce, Yusuke Minagawa, sempat mendapatkan dua peluang bagus. Yang pertama, ia mendapatkan sebuah umpan panjang dari kanan, lalu melepaskan sebuah sepakan lob dari dalam kotak penalti. Sial baginya, sepakan lobnya masih bisa dihalau kiper River, Marcelo Barovero.

Yang kedua, Minagawa mendapatkan umpan terobosan dari tengah. Setelah menahan bola sejenak, ia melepaskan sepakan voli keras dengan kaki kanannya. Lagi-lagi, sepakannya diblok oleh Barovero.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, River akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari sebuah tendangan bebas dari kanan, bola masuk ke dalam kotak penalti dan disambar oleh Carlos Sanchez. Kiper Sanfrecce, Takuto Hayashi, terlanjur maju untuk menghalau bola sehingga membuat gawang timnya kosong.

Bola yang disundul oleh Sanchez tadi pun disambut lagi dengan sundulan oleh Alario. Setelahnya, bola meluncur masuk ke dalam gawang Sanfrecce tanpa ada halangan.

Skor 1-0 tersebut bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. River pun berhak tampil di partai puncak yang akan dihelat pada 20 Desember mendatang di Yokohama.

River tinggal menunggu dari pemenang duel Barcelona vs Guangzhou Evergrande yang baru akan bertanding besok, Kamis (17/12).  “Kami membutuhkan rasa sabar dan kecerdasan dan hasil pertandingan ini ditentukan oleh hal-hal kecil,” kata Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo seperti dikutip dari Reuters.

“Tak mudah untuk memikul tanggung jawab yang besar ini, tapi kami tidak kehilangan ketenangan kami.” (kb/dni)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Prediksi Barcelona v Guangzhou: Hindari Kejutan

Inter ke Perempat Final, Palacio Senang Akhiri Paceklik